Langsung ke konten utama

Polresta Pontianak Kota Turunkan Ratusan Personilnya Guna Lakukan Pengamanan Pencanangan Wajib Masker Di Beberapa Pasar


Pontianak,Kalbar - Polresta Pontianak Kota menggelar pengamanan kegiatan pencanangan wajib masker di sejumlah pasar besar di kota Pontianak yang dilaksanakan Forkopimda Kalbar dan Kota Pontianak, Kamis (10/09/2020).

Tepat pukul 07.00 Wib, rombongan Forkopimda Kalbar, dipimpin langsung oleh Gubernur, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum beserta Pangdam XII Tanjung Pura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad dan Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K. tiba di Pasar Flamboyan, Jl Gajah Mada, Kecamatan Pontianak Selatan dan langsung berjalan mengelilingi kawasan pasar sambil menyapa dan memberikan himbauan penggunaan masker kepada para pedagang.

Dalam keterangan persnya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menjelaskan bahwa dalam kegiatan kampanye dan sosialisasi penggunaan masker di kehidupan sehari-hari tersebut, pihaknya menerjunkan kurang lebih 170 personil kepolisian yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Polresta Pontianak.

"Pagi ini kami melaksanakan kegiatan kampanye wajib menggunakan masker di aktifkan sehari-hari bagi kita semua warga kota Pontianak. Hadir juga dalam kegiatan ini Bapak Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Kalbar yang diwakili oleh Wakapolda Kalbar. Kami menerjunkan 170 personil Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Polresta Pontianak Kota untuk secara masif menghimbau dan mensosialisasikan Pergub No.110 dan Perwako Pontianak No. 58 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19", terang Komarudin.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menambahkan bawa kegiatan pencanangan wajib masker dalam kehidupan sehari-hari tersebut dilaksanakan di empat pasar besar di kota Pontianak yaitu Pasar Flamboyan, kecamatan Pontianak Selatan, Pasar Dahlia, Kecamatan Pontianak Barat, Pasar Kemuning, Kecamatan Pontianak Kota dan Pasar Puring, Kecamatan Pontianak Utara.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid 19 Polresta Pontianak Kota juga membagikan 6000 masker gratis untuk masyarakat dan mengambil sampel swab sebanyak 145 orang.

Kegiatan pencanangan penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari ini juga melibatkan sejumlah selebgram kota Pontianak antara lain Sukep (Kamil Onte), Mak Mon (Pemilik akun Instagram Ponti Gile) dan Ali Akbar "Kemarokan" yang membagikan hadiah khusus bagi mereka yang kedapatan mengenakan masker unik juga kepada mereka yang telah melaksanakan swab.

"Kami akan secara terus menerus menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru kepada kita semua termasuk penggunaan masker di kehidupan sehari-hari. Apalagi sekarang sudah ada payung hukum jelas yaitu Pergub Kalbar No. 110 dan Perwako Pontianak No. 58 tahun 2020 yang juga memuat sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan baik pelaku usaha maupun masyarakat. Ini semua demi kita demi kota Pontianak agar segera bisa mengakhiri pandemi Covid 19", tutup Kapolresta Pontianak Kota (WB*)


(Humas Polresta Pontianak Kota)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Puslitbang Polri Dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK Kunjungi Polresta Pontianak Kota

  PONTIANAK,- Kepolisian Resor Pontianak Kota,menerima kunjungan Tim Pusat penelitian dan pengembangan (puslitbang) Polri, Senin (26/4/2021). Tim yang dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim bersama  3 anggota masing – masing  AKBP Hanafiah Nembo (Anggota), Penda Tk I. M. Saifullah Rahman, S.S, MA (Konsultan), Penata Budi Prayitno A.Md (anggota), diterima langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.ik. di aula Mapolresta Pontianak Kota yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, serta para Perwira. kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan survey indeks Kamtibmas di Polresta Pontianak Kota dan jajaran. Adapun untuk objek penelitian melibatkan responden dari internal Polres yang diikuti oleh Kabag, Kasat dan Tokoh Agama, Serta Tokoh Masyarakat, sebaai Koresponden. Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.ik. mengucapkan selamat datang

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Polsek Pontianak Kota Melaksanakan Kegiatan Patroli

 Foto : Personil Polsek Pontianak Kota Melakukan Kegiatan Patroli.  . PONTIANAK, "-Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya, Polsek Pontianak Kota kerahkan personil untuk melaksanakan kegiatan patroli, Sabtu (20/11/21) Malam.  - Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri melalui Kasi Humas Aiptu MP Simanjuntak pada hari. Minggu (21/11/21).  - Dirinya mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan patroli khususnya sewaktu malam minggu Polsek Pontianak Kota mengerahkan seluruh kekuatan dengan melibatkan personil Bhabinkamtibmas, Sabhara, Serse, Lantas dan Intel guna untuk melakukan kegiatan patroli baik secara hunting maupun patroli secara dialogis di tempat tempat rawan yang sering terjadi tindak kejahatan,"Ungkap Simanjuntak.  - Ya, kegiatan patroli dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dengan cara menyambangi serta menyampaikan himbauan tentang kamtibmas," Tuturnya. - Kita

ni Yang Di Sampaikan Oleh Kapolresta Pontianak Kota Pada Saat Menghadiri Kegiatan Bhakti Sosial Yang Di Adakan Oleh Ikatan Bintara 2002 TTNT-ASADE Polda Kalbar

Pontianak  Kalbar - Ikaba (Ikatan Bintara) 2002 TTNT-ASADE Polda Kalbar, mengelar bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus 18 tahun pengabdian sebagai anggota Polri. Kamis (16/07/2020), bertempat di Jl Khatulistiwa, Gg Flora RT 01 RW 18 Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara, IKABA 2002, melaksanakan kegiatan serah terima kunci Program Bedah Rumah IKABA 2020 Polda Kalbar. Kegiatan Serah Terima Kunci Program Bedah Rumah IKABA 2020 Polda Kalbar tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., didampingi Kapolsek Pontianak Utara, AKP Herry Purnomo, S.E., M.A.P. Membacakan sambutan Kapolda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia reuni IKABA 2002 TTNT-ASADE, yang telah melaksanakan bhakti sosial sebagai wujud kepekaan dan kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitar, terlebih di masa pandemi Cov